Please assign a menu to the primary menu location under menu

Senin, Desember 16, 2019
Komunitas

Seberapa Besar Bermanfaatnya Kita, Bagi Orang Lain.

Oleh: Bagya Mulyanto

1.16KViews

MATRANEWS.id — Hari ulang tahun, merupakan sebuah momen pengingat akan usia.

Keluarga, sahabat, relasi bertubi-tubi mengucapkan selamat ulang tahun,  salam erat dan mendoakan atas diri kita dan keluarga.

Bahkan juga, tak jarang  yang datang kemudian,  memberi rangkaian bunga dan minta ditraktir. Seru juga.

Rangkaian kata-kata bijak, ucapan ulang tahun untuk berupa kutipan-kutipan mampir di handphone.

Ada yang berisi nasehat dan motivasi yang dapat mengispirasi kita semua, juga rangkaian doa. Dari yang bersalaman langsung hingga berkomunikasi lewat, medsos pribadi, lewat Whatsapss, dan lain-lain.

Ya, aku bersyukur, bisa membalas ucapan selamat itu.

Ketika telah diberikan oleh Allah kepada kita,  masih punya kesempatan untuk memperbaiki diri kita agar dapat menjadi lebih baik ke depannya. Dengan harapan, dapat membuat hidup kita menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Terus belajar dan berkarya tak kenal lelah. Karena hasil tak pernah mengingkari kerja keras.

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Semoga Tuhan memberikan kemudahan setiap langkah kita, sehingga tercapai segala yang kita tuju.

Masa silam adalah kenangan, masa kini adalah kenyataan, dan masa depan adalah harapan.

Tuhan, jadikan aku seseorang yang lebih berguna bagi keluarga, orang-orang di sekitarku, agama dan bangsa di usiaku yang baru ini. Berikanlah aku, umur yang bermanfaat dan selalu berikanlah aku kebahagiaan-Mu.

Semua orang mendoakan yang terbaik untukku. Tapi, aku belum pernah melakukan yang terbaik untuk mereka.

Semoga, usia baru ku ini membawa aku pada keberkahan dan kebaikan, sehingga aku bisa membuat bangga mereka yang telah menyayangiku.

Karena, makna dari kehidupan bukan terletak pada seberapaً bernilainya; “Diri Kita”. Akan tetapi, seberapa besar bermanfaatnya kita, bagi orang lain?

Jika keberadaan kita dapat menjadi berkah bagi banyak orang, tentulah, kita benar-benar bernilai. Demikianlah, instrospeksi dan “catatan pinggir” di hari ini.

 

baca juga:  majalah Matra edisi cetak — klik ini

 

Tinggalkan Balasan

Translate »