Selasa, September 17, 2019
Hotline Kerjasama-Iklan 0816-1945288 eksekutifmatra@gmail.com
Matra Laut

Sisi Lain HUT ke 74 TNI-AL

Pemred majalah MATRA bersama Kepala Staf Angkatan Laut.
130Views

MATRANEWS-id — Masih dalam rangkaian Peringatan HUT ke-74 TNI AL, wawancara ekslusif dilakukan majalah MATRA Indonesia kepada Kepala Staf Angkatan Laut dan Wakil Kepala staf Angkatan Laut (Wakasal).

Wawancara Kasal di satu sisi. Untuk berikutnya, wawancara  Wuspo, Wakasal berlangsung malam hari dimulai pukul 21.00 WIB di kediaman resmi, kawasan Menteng Jakarta Selatan.

Usai berolaraga, Laksamana Madya Wuspo menjamu dengan hidangan malam dan duren, termasuk kopi pahit.

Wawancara usai pukul 24.00 WIB. Tak hanya membicarakan:  “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun SDM Unggul, Fondasi Indonesia Maju. Obrolan menyangkut sisi-sisi humanis seorang tentara nasional Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Inspeksi Pasukan

Di pagi harinya, Wuspo bersama jajaran TNI upacara peringatan HUT ke-74 TNI AL di Kompleks Dermaga Pondok Dayung Koarmada I, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji (kedua kiri) melakukan inspeksi pasukan.

TNI AL berharap menjadi institusi yang menopang pembangunan sumber daya unggul untuk Indonesia maju.

“Selaras dengan visi pemerintahan ke depan, area yang menjadi fokus utama untuk TNI AL tahun ini adalah peningkatan pembangunan SDM karena tingginya tingkat profesionalisme,” ucap Siwi, dalam kata sambutannya.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyebut tahun ini akan menjadi tahun prioritas untuk membangun sumber daya manusia (SDM). Hal ini sejalan dengan visi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bagi Siwi, pertahanan sebuah negara bukan hanya setara fisik atau kekuatan militer, tapi juga berasal dari kualitas sumber daya manusia.

“Bersama Rakyat TNI AL Siap Membangun SDM Unggul Fondasi Indonesia Maju’,” hal ini juga diungkap Wakasal, Laksamana Madya Wuspo di malam itu, saat wawancara ekslusif.

 

Wakasal bermain gitar dalam suasana keakraban wawancara

Sejalan dengan pernyataan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Wuspo mengatakan bahwa sumber daya manusia merupakan faktor utama dalam kemajuan pertahanan Indonesia. Keunggulan SDM AL merupakan tuntutan.

Wuspo menyebut seluruh prajurit telah terdidik dan dilatih secara maksimal serta terjamin kesejahteraannya. Kelengkapan sarana dan prasarana serta dukungan kondusif terpadu.

Banyak hal yang diungkap Wakasal di malam itu, tak hanya perihal HUT TNI AL, tapi juga tentang suka duka pelaut, kisah cinta hingga menenggelamkan kapal pencuri ikan.

Obrolan ini, merupakan kelanjutan dari wawancara yang berlangsung di Mabes Cilangkap. Untuk detilnya, simak majalah MATRA Indonesia edisi depan, dalam edisi cetak (print) dan e-magazine.

foto keluarga Wuspo Lukito — foto dok Dispenal

klik juga: Latgab TNI

 

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »