TNI AL Kebut Vaksinasi Warga Bogor, Targetkan 140.000

MATRANEWS.id — TNI Angkatan Laut (TNI AL) tiada hentinya kebut terus serbuan vaksinasi Covid-19, kali ini menyasar warga Bogor dan menargetkan 140.000 warga tervaksin dalam waktu 14 hari.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di 35 Kecamatan wilayah Bogor yang telah dilaksanakan sejak 22 Oktober 2021 lalu dengan melibatkan 220 personel Kesehatan Angkatan Laut.

Pelaksanaan vaksinasi ini, Rabu, (27/10), ditinjau langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., khususnya masyarakat di wilayah Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

Serbuan vaksinasi maritim Covid-19 merupakan salah satu implementasi pengabdian TNI agar dapat secara langsung menyentuh masyarakat dan memberikan dampak positif bagi kesehatan rakyat Indonesia terutama di wilayah aglomerasi Bogor dan Tangerang.

BACA  JUGA: Rekening Gendut Rp 120 Triliun, Temuan PPATK Dibongkar Polisi Atau BNN?

Dalam serbuan vaksinasi tersebut, TNI AL menyiapkan ratusan ribu dosis vaksin yang terdiri dari lima varian vaksin berbeda yaitu Sinovac, Astrazeneca, Sinofram, Moderna dan Pfizer.

Selama peninjauan tersebut koordinator lapangan satgas vaksinasi TNI AL Letkol Laut (K) dr. Rudi P. Napitupulu dari Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC) menjelaskan kepada Wakasal mengenai perkembangan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi tersebut.

Wakasal dihadapan awak media mengatakan bahwa program vaksinasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari dan saat ini sudah berjalan 6 hari dengan jumlah keseluruhan yang sudah divaksin mencapai 64.861 dosis dengan target 10.000 dosis perhari.

“Program kami disini selama 14 hari dan hari ini adalah hari ke 6. Rata rata di kabupaten Bogor ini kita bisa mencapai tiap harinya sekitar 10.000 orang, masih ada 8 hari lagi dan saya yakin akan sangat berpengaruh dengan pencapaian persentase vaksinasi di Kabupaten Bogor”, ujar Wakasal.

Sementara itu Tenaga Kesehatan (Nakes) Gabungan TNI AL dalam vaksinasi serentak ini tersebar di 40 kecamatan wilayah Bogor sebanyak 220 personel terdiri dari 10 personel Diskes Koarmada I, 30 personel Diskes Korps Marinir, 10 personel Diskes Kolinlamil.

BACA JUGA: Wacana Hukum Mati Koruptor, Oleh Jaksa Agung di Kasus Jiwasraya?

Juga ada 10 personel Diskes Lantamal III, 30 personel Rumkital dr. Mintohardjo, 30 personel Rumkital Marinir Cilandak, 10 personel Ladokgi R.E. Martadinata, 20 personel Satkes Denma Mabesal, 10 personel Satkes Seskoal, 10 personel Diskes Pushidrosal dan 50 personel STIKES Hang Tuah.

Pada kesempatan ini Wakasal berkesempatan melakukan press conference dan dialog interaktif di 10 titik vaksinasi wilayah Bogor yakni Ciomas, Gunung Sindur, Ciampea, Rumpin, Parung Panjang, Ciawi, Megamendung, Caringin, Ciseeng dan Cisarua.

Pelaksanaan vaksinasi maritim ini selaras dengan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar keberadaan prajurit TNI AL dimanapun berada dapat memberikan kontribusi bagi lingkungan dan masyarakat sekelilingnya serta menjadi contoh dan teladan dalam upaya mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Waasintel Kasal Laksma TNI Akmal, S.A.P., Waasops Kasal Laksma TNI Wasis Priyono S.T., M.Tr.(Han), Waaslog Kasal Laksma TNI Rachmat Hartoyo, S.Sos., M.M., CHRMP., Kadiskesal Laksma TNI dr. Agus Guntoro, SpBs., Sekdispenal Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo, S.H., M.Tr.Opsla., dan Forkompimda wilayah Bogor.

Tinggalkan Balasan