EkonomiGaya Hidup

Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 Berikan Banyak Gratis Ke Pengunjung

16-20 Oktober di ICE BSD City, Tangerang.

Krestijanto Pandji, Director Ferron, salah seorang dari peserta pameran perdagangan.
210Views

MATRANEWs.id — Panitia Gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 memanjakan pengunjung.  Dari gratis parkir dan masuknya pengunjung di ICE, Bumi Serpong  Damai (BSD),  Tangerang  hingga barang-barang dari perusahaan dan UKM yang sedang berpameran di sana.

Pameran perdagangan yang mengusung tema Moving Forward to Serve the World ini,  memang  diselenggarakan 16-20 Oktober.

Gelaran TEI 2019 menampilkan peserta pameran yang juga memberikan banyak layanan dan promo produknya. Pengunjung yang datang, tak hanya diajak melihat  etalase kinerja perdagangan Indonesia. Juga mengajak negara-negara tetangga untuk terlibat dalam kerja sama perdagangan.

“Untuk menunjukkan potensi dan juga kontinuitas kita juga kemajuan yang kita capai dalam perdagangan kita,” kata Jusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia, saat membuka pameran TEI  2019.

Jusuf Kalla mengatakan,  pameran perdagangan  menciptakan hubungan orang dengan orang, guna mewujudkan kemakmuran bersama. “Kita diberikan interaksi untuk saling mendukung dan bersinergi,” ujar JK yang juga sekalian meluncurkan website pusat informasi terkait ekspor impor, yakni www.exim.kemendag.go.id.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, TEI 2019 merupakan bentuk nyata komitmen pihaknya untuk mendorong kinerja perdagangan Indonesia. “Tahun ini kami menargetkan untuk menyambut lebih dari 35.000 eksportir, importir, dan investor,” ungkapnya.

Dia pun berharap kinerja TEI, seperti total transaksi yang terjadi bisa mengalami peningkatan dari tahun yang sebelumnya. “Mudah-mudahan dapat mencapai total transaksi ekspor dan investasi dengan Target meningkat 15 persen dari tahun sebelumnya,” ujar dia.

“Dan dengan bangga dalam tiga tahun terakhir TEI telah berhasil diselenggarakan tanpa bertumpu pada dana APBN. Ini bukti nyata kerja sama yang solid dengan pengusaha-pengusaha RI dan Negara-negara mitra dagang,” tandasnya.

“Kami eksport obat-obatan, ke luar negeri, seperti ke Palestina misalnya. Peran Duta Besar dan jaringan Perdagangan Indonesia, demikian kuat,” ujar Krestijanto Pandji, Direktur Ferron bersaksi tentang Amassador Elias Ginting.

baca juga: majalah Matra edisi cetak — klik ini

baca juga: majalah eksekutif cetak — edisi terbaru — klik ini

 

 

Redaksi
the authorRedaksi
Translate »
%d blogger menyukai ini: