MATRANEWS.id — Kris Aji Irawan, Media Relations Executive dari IMOGEN Public Relations mengirim rilis usai PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat®, meluncurkan aplikasi Trakindo Customer App (TCA).
Seperti diketahui, PT Trakindo Utama adalah penyedia solusi alat berat Caterpillar yang berkelas dunia di Indonesia. Didirikan pada tahun 1970 oleh pencetusnya, AHK Hamami, Trakindo kemudian menjadi distributor resmi untuk Caterpillar di tahun 1971.
Trakindo memiliki fasilitas yang berkelas internasional serta jaringan luas di lebih dari 60 cabang di seluruh Indonesia, untuk melayani dan memajukan seluruh pelanggannya dari Sabang sampai Merauke.
Dukungan alat berat yang dimiliki Trakindo diperuntukkan bagi industri pertambangan, konstruksi, kehutanan dan perkebunan, kelautan, minyak dan gas bumi, serta kelistrikan.
Merupakan sejarah yang membanggakan lebih dari 50 tahun, Trakindo berkomitmen untuk menjadi pendorong dalam memajukan serta mengedepankan para pemangku kepentingan untuk meraih kesuksesan yang berkelanjutan, dengan semangat Advancing You Forward.
“Hari ini, kami memberikan kemudahan akses informasi terhadap produk dan layanan untuk pelanggannya. Aplikasi Trakindo Customer App,” ujar David Freddynanto, Chief Marketing Officer Trakindo,
Di Aplikasi ini dilengkapi beragam fitur unggul mulai dari status transaksi, permintaan servis, status pengiriman suku cadang, hingga pemantauan operasional alat berat pelanggan.
Trakindo Customer App menjadi salah satu perwujudan komitmen Trakindo untuk senantiasa mendukung kemajuan pelanggan.
“Dapat menjadi solusi karena pelanggan dapat mengakses layanan unggul Trakindo dengan mudah, di mana saja,” masih dalam penjelasan David.
Fitur yang dimiliki Trakindo Customer App bertujuan memudahkan pelanggan dalam melakukan perencanaan bisnis dan kegiatan operasional.
Trakindo Customer App yang dapat mempercepat proses transaksi, meningkatkan respons komunikasi, dan mempermudah akses informasi.
“Cerminan dari salah satu nilai inti Trakindo, yaitu Continuous Development, dimana Trakindo senantiasa mengembangkan diri dalam memberikan layanan unggul untuk mendukung kemajuan bisnis pelanggan,” kata David dalam penjelasannnya di jumpa pers Virtual.
Rozy Andrianto, Division Head Construction Industry Marketing Trakindo menjelaskan, “Berbagai fitur yang dimiliki Trakindo Customer App didesain untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam bertransaksi dengan Trakindo.”
Aplikasi ini, mampu merangkum layanan solusi alat berat Trakindo menjadi terintegrasi dalam satu sistem, sehingga pelanggan mendapatkan pelayanan yang lebih cepat, jelas dan mudah. Sekarang, beragam kemudahan layanan dapat didapatkan pelanggan hanya dengan sentuhan jari.”
Catatannya, aplikasi Trakindo Customer App ini bisa diunduh secara langsung di smartphone pelanggan Trakindo melalui App Store dan Play Store.
Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang didasari oleh kebutuhan pelanggan, mulai dari Profil Pelanggan, Lacak Parts, Permintaan & Lacak Servis, Fasilitas Open Account & Tagihan, dan terintegrasi juga dengan platform digital Caterpillar.
****
baca juga: majalah Matra edisi cetak – klik ini