542 Musisi Berkolaborasi Meriahkan Java Jazz Festival 2022

Sebanyak 542 musisi dalam dan luar negeri akan tampil di 10 panggung outdoor dan indoor dengan menghadirkan ragam kolaborasi musik serta special project dari para musisi ternama.

Java jazz festival 2022 MATRA

MATRANEWS.id — Konser musik terbesar di Asia Tenggara bertajuk “BNI Java Jazz Festival 2022” akan segera digelar di Jakarta mulai Jumat 27 Mei hingga Minggu 29 Mei 2022. Perhelatan musik bergengsi ini berlokasi di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat.

Demikian diungkapkan Dewi Gontha selaku Direktur Utama Java Festival Production dalam konferensi pers di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022).

Dewi Gontha mengatakan, pihaknya berusaha sebaik mungkin untuk bangkit dan mempersiapkan segala hal demi kenyamanan dan keamanan pengunjung festival. Kesiapan itu mulai dari protokol kesehatan yang disesuaikan dengan peraturan maupun regulasi pemerintah, keunikan booth exhibitor dan art installation serta area food court dan food truck yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung.

“Kami menantikan kembalinya penonton setia BNI Java Jazz Festival untuk menghabiskan akhir pekan ini di 3 hari festival,” kata Dewi.

Untuk penyelenggaraan BNI Java Jazz Festival 2022 yang ke 17 tahun ini, lanjut Dewi, artis dan musisi yang terlibat totalnya adalah 542 musisi baik dari dalam maupun luar negeri.

“Untuk musisi dalam negeri akan ada 69 band dari dalam negeri dan 22 musisi dari mancanegara di BNI Java Jazz Festival 2022 ini yang menjadikan festival ini menjadi festival musik terbesar di Asia Tenggara pascapandemi Covid-19,” ujar Dewi.

Dewi mengatakan, edisi BNI Java Jazz 2022 yang bertajuk “Rising Through Music Festival” yang digelar untuk ke 17 kalinya ini, pihaknya menyiapkannya sejak 3 bulan ini. Di mana dalam festival tahun ini akan ada kolaborasi antara musisi muda, maestro, musisi legendaris, daur ulang lagu-lagu hits sepanjang masa dengan aransemen baru dan unik, sampai dengan kolaborasi.

“Memang untuk festival kali ini, kita memang kita persiapkan dengan instan karena biasanya kita menyelenggarakan ini di bulan Maret, tetapi untuk edisi kali ini kita menyelenggarakannya di bulan Mei. Dan ke depan juga kita akan selenggarakan ini di bulan Mei, dan ini juga kita upayakan agar para musisi dunia bisa ikut serta dalam Java Jazz Festival di edisi mendatang,” terangnya.

Sejumlah musisi dunia seperti PJ Morton yang merupakan pemenang Grammy Awards akan bermain di BNI Java Jazz Festival 2022 ini dan menjadi pertunjukan special show di hari Sabtu. Sedangkan The Temptations Rev Feat Glenn Leonard akan digadang sebagai special show di hari minggu.

“Akan ada 4 kolaborasi musisi Indonesia dengan musisi mancanegara seperti Ahmad Dhani dengan Ron King Big Band dari Australia. Sedangkan untuk kolaborasi musisi Indonesia akan ada 5 musisi yang akan berkolaborasi di BNI Java Jazz Festival 2022 ini, dan ini pastinya akan menjadi hiburan yang menarik bagi pecinta musik usai masa pandemi,” ujar Dewi Gontha.

Tinggalkan Balasan