Rilis  

BNI Mendukung Trisakti Melangkah ke Arah Technopreneurship menuju Green Campus

Acara "Technopreneurship menuju Green Campus" menyaksikan kehadiran langsung Rektor Universitas Trisakti, Kadarsah Suryadi, dan Direktur Institutional Banking BNI, Muhammad Iqbal, pada Selasa, 28 November 2023.

Foto : Rektor Universitas Trisakti, Kadarsah Suryadi, dan Direktur Institutional Banking BNI, Muhammad Iqbal, pada Selasa, 28 November 2023. (Doc.Ist)
Foto : Rektor Universitas Trisakti, Kadarsah Suryadi, dan Direktur Institutional Banking BNI, Muhammad Iqbal, pada Selasa, 28 November 2023. (Doc.Ist)

MATRANEWS.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, atau lebih dikenal sebagai BNI, turut aktif mendukung upaya Universitas Trisakti dalam mempromosikan inovasi teknologi dan kewirausahaan yang berkelanjutan serta mengembangkan green campus yang kompetitif dan handal.

Acara “Technopreneurship menuju Green Campus” menyaksikan kehadiran langsung Rektor Universitas Trisakti, Kadarsah Suryadi, dan Direktur Institutional Banking BNI, Muhammad Iqbal, pada Selasa, 28 November 2023.

Iqbal menekankan fokus pemerintah saat ini dalam meningkatkan kewirausahaan, mengingat rasio kewirausahaan Indonesia di ASEAN baru mencapai 3,47%.

Sebagai bank milik negara, BNI aktif mempromosikan generasi muda, khususnya dari kalangan kampus, untuk mengembangkan pemikiran dan minat berwirausaha, berkontribusi pada pembangunan Indonesia.

“Kami berterima kasih atas kesempatan ini. Semoga kita dapat konsisten dalam mempromosikan inovasi dan kewirausahaan teknologi yang berkelanjutan serta mengembangkan green campus yang kompetitif,” ujar Iqbal dalam rangkaian Dies Natalis ke-58 Universitas Trisakti.

Menurut Iqbal, penggunaan teknologi saat ini akan memudahkan generasi muda untuk berwirausaha. Peluang bagi generasi muda menjadi entrepreneur sangat terbuka, baik di pasar dalam negeri maupun pasar internasional yang semakin terintegrasi.

“Untuk membedakan diri dari kompetitor, seorang wirausaha harus berinovasi dan mengembangkan kreativitas. Ini juga semakin dimudahkan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini,” pungkas Iqbal.

Sebagai bagian dari acara tersebut, BNI secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Universitas Trisakti, mendukung kegiatan mahasiswa, terutama marching band dan mini orkestra.

Bantuan ini diberikan untuk memperkuat kegiatan seni, khususnya orkestra dan marching band, bagi mahasiswa yang merupakan calon wirausaha dengan meningkatkan penguasaan seni dan melatih keterampilan mereka.

Tinggalkan Balasan