Deklarasi Kemanusiaan: Perempuan Indonesia dan Peduli Pantai dan Laut Bersatu untuk Palestina

Komunitas Perempuan Indonesia kembali mensosialisasikan ”pentingnya peka gender di lingkungan Pendidikan”

Foto: Sosialisasi yang diikuti oleh 27 siswa dari gabungan jurusan SMKn 1 Bayah, kecamatan Malingping, Lebak, Banten, acara yang didukung oleh Indonesia untuk kemanusiaan (Ika) (Doc.Ist)
Foto: Sosialisasi yang diikuti oleh 27 siswa dari gabungan jurusan SMKn 1 Bayah, kecamatan Malingping, Lebak, Banten, acara yang didukung oleh Indonesia untuk kemanusiaan (Ika) (Doc.Ist)

MATRANEWS.ID – Setelah selesai Goes To Pesantren pada bulan lalu, Komunitas Perempuan Indonesia kembali mensosialisasikan ”pentingnya peka gender di lingkungan Pendidikan” kali Perempuan Indonesia berkunjung ke SMKn 1 Bayah, kecamatan Malingping, Lebak, Banten pada Senin, 06 November 2023.

Sosialisasi yang diikuti oleh 27 siswa dari gabungan jurusan, acara yang didukung oleh Indonesia untuk kemanusiaan (Ika) ini berlangsung dengan interaktif dan lancar. Siswa-siswi terlihat memahami pembahasan yang dibawakan oleh narasumber.

Drs. M. Aruen, M.M selaku Kepala Sekolah SMKn 1 Bayah sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh komunitas Perempuan Indonesa ini. Ia berharap agar siswa-siswinya bisa terus mendapatkan ilmu dan informasi penting dari dunia luar yang sangat luas.

“Kalian jangan sungkan untuk bertanya, karena ini adalah sebuah kesempatan yangorang lain inginkan,” Ujar Aruen.

Ia juga berterimakasih kepada komunitas Perempuan Indonesia yang telah berbagi ilmu. Ia berharap mereka akan terus menjalin kolaborasi untuk meningkatkan pengetahuan siswa-siswi.

Selain sosialisasi, komunitas peduli pantai dan laut yang juga bermitra dengan perempuan indonesia mengadakan deklarasi kemanusiaan untuk kemerdekaan Palestina.

Wiwit Musa’adah founder Komunitas Perempuan Indonesia sekaligus yang menjadi narasumber menjelaskan poin-poin penting pada kesetaraan gender dilingkungan pendidikan. Selang membahas materi, ia juga menyelipkan beberapa study kasus yang relate dalam kehidupan nyata.

Wiwit juga menerangkan terkait dengan kekerasan seksual yang bisa terjadi pada lingkungan sekolah.

Terakhir ia berpesan pada siswa-siswi SMKN 1 BAYAH agar setelah sosialisasi ini mereka mengimplementasikan kesetaraan gender dalam kehidupan termasuk dalam lingkungan pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Konvergensi Majalah MATRA | Trend Anda & Peristiwa mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 0816-1945-288