Gusti Ega Putrawan Calon Legislatif Dapil Jakarta 2 Luncurkan Aplikasi Pelayanan Sosial

RM Gusti Ega Putrawan Y (@gustiega) - Instagram

Gusti Ega Putrawan, seorang Calon Legislatif Dapil Jakarta 2 Luncurkan Aplikasi Pelayanan Sosial

MATRANEWS.id — Di tengah hiruk-pikuk politik yang penuh intrik dan persaingan ketat di dunia politik Indonesia, ada seorang sosok muda yang berani tampil beda.

Namanya Gusti Ega Putrawan, seorang Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan, yang tampil dengan tagline “Maju Bersama, Muda Berkarya.”

Keberanian inovasi untuk melayani masyarakat, tidak hanya terlihat dalam kata-kata, melainkan dalam tindakan nyata yang membuktikan bahwa inovasi dan teknologi dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dalam Dapil DKI Jakarta 2, di mana pesaingnya berasal dari berbagai latar belakang, termasuk menteri, artis, dan ketua DPRD, Gusti Ega Putrawan alias Mas Ega tak gentar.

Gusti Ega adalah seorang yang dikenal luas melalui dunia seni, dari album musiknya yang populer hingga produksi film yang menginspirasi banyak orang.

Sosok yang disebut pebisnis pertambangan batubara, limbah, dan nikel. Pada tahun 2022, ia dipercayakan sebagai staf khusus pada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menunjukkan dedikasinya kepada masyarakat.

Namun, yang membuatnya berbeda adalah tekadnya untuk menjadi wakil rakyat yang benar-benar melayani masyarakat dengan tulus.

Gusti Ega Putrawan memahami bahwa sebagai wakil rakyat, ia harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat setiap hari. Dan itulah mengapa ia memutuskan untuk menghadirkan inovasi yang nyata dalam bentuk aplikasi bernama “Sahabat Mas Ega.”

Aplikasi Sahabat Mas Ega bukanlah aplikasi biasa. Ini adalah upaya konkret untuk memberikan manfaat kepada masyarakat luas, terutama di Daerah Pemilihan (Dapil) yang mencakup Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri.

Aplikasi ini dirancang untuk mengatasi berbagai kebutuhan masyarakat, mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga sarana dan prasarana umum.

Yang lebih mengesankan, aplikasi ini merupakan yang pertama kalinya diluncurkan di Indonesia dengan fokus pada pelayanan sosial.

Apa yang membuat aplikasi ini begitu istimewa?

Salah satunya adalah komitmen Gusti Ega untuk mendengarkan aspirasi masyarakat selama 24 jam nonstop melalui aplikasi ini.

Gusti Ega menganggap ini sebagai tanggung jawabnya sebagai seorang wakil rakyat, yang harus selalu siap mendengar suara-suara masyarakat.

Aplikasi Sahabat Mas Ega memiliki berbagai kanal yang dirancang untuk memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

Salah satunya adalah kanal “Daftar Qris,” yang ditujukan kepada para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Di era digital ini, UMKM memerlukan literasi tentang cara memasarkan produk mereka secara online. Kanal ini bertujuan untuk memberikan panduan dan dukungan kepada UMKM agar mereka dapat melakukan digitalisasi dalam bisnis mereka.

Kemudian ada kanal “Curhat Mas,” yang memungkinkan masyarakat untuk melaporkan keluhan mereka, baik secara individu maupun kelompok.

Yang menarik, Gusti Ega Putrawan bersedia secara pribadi menjawab semua keluhan ini melalui aplikasi, menunjukkan keterlibatannya yang tulus dalam menyelesaikan masalah masyarakat.

Terakhir, ada kanal “Pasar Rakyat” yang memberikan voucher diskon hingga 50% untuk harga-harga sembako (sembilan bahan pokok). Inisiatif ini dilakukan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama di masa sulit seperti saat ini.

Melalui aplikasi Sahabat Mas Ega, Gusti Ega Putrawan berharap dapat menjadi contoh bagi kader-kader partai lain untuk melakukan langkah serupa.

Gusti Ega yakin bahwa dengan inovasi dan teknologi, kita dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Aplikasi ini direncanakan akan diluncurkan pada awal bulan September ini, dan peluncuran ini akan melibatkan beberapa tokoh masyarakat sebagai tanda komitmen untuk melayani rakyat dengan sepenuh hati.

Sebagai seorang Caleg milenial, Gusti Ega Putrawan telah membuktikan bahwa dengan inovasi, tekad kuat, dan dedikasi kepada masyarakat, kita dapat menjadikan dunia politik sebagai alat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Sahabat Mas Ega adalah bukti nyata bahwa teknologi dapat menjadi sahabat bagi masyarakat, membawa perubahan positif, dan memberikan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan