Komunitas

Mesin Pencari (Search Engine) Anak Bangsa Saingan Google

590Views

Ramai diperbincangkan di media sosial teknologi bernama mesin pencari ini ciptaan anak bangsa. Social search engine bernama Geevv.

Geevv bukanlah sekadar mesin pencari seperti Google.

Secara teknis, cara kerjanya tak jauh berbeda seperti yang orang sering lihat dari Google. Namun mesin pencari ini punya misi.

Bagi yang mengklik, sama saja mendonasi.

Dengan kata lain, Geevv akan menyalurkan dana “klik” itu ke sejumlah program sosial seputar kesehatan, pendidikan, dan kemiskinan.

Tiap satu pencarian yang berhasil dilakukan melalui situs Geevv.com, pengguna menghasilkan Rp10 di saldo donasi mereka. Angka itu akan terus berlipat seiring jumlah pencarian yang dibuat. Sederhananya, makin sering digunakan, berlipat pula donasi yang dihasilkan.

Uang donasi yang yang dihasilkan pengguna dapat terlihat langsung di pojok kanan atas situs pencarian. Jumlah uang donasi itu berasal dari pendapatan iklan yang masuk. Setelah mengambil 20 persen untuk profit perusahaan, sisa pendapatan sebesar 80 persen ditujukan untuk donasi.

Cara penghitungannya adalah jumlah rata-rata iklan yang muncul dibagi banyaknya hasil pencarian.

Geevv tak menutup kemungkinan mencari untung.

Jumlah donasi yang tersalurkan itu sudah dikurangi dari biaya operasional dan lainnya.

Merdeka! Selamat Tinggal google, banyak netizen anak bangsa browing untuk membantu masyarakat Indonesia di dalam masalah kesehatan, pendidikan dan kemiskinan. Support buatan anak bangsa kawan.

Coba deh, klik: Geevv.com kemudian cari majalah matra……

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »