Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan Bandar Udara Ewer

MATRANEWS.id — Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan Bandar Udara Ewer

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, dan Jayapura, Provinsi Papua, pada hari Kamis, tanggal 6 Juli 2023.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden RI didampingi oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Kunjungan ini bertujuan untuk meresmikan pengembangan Bandara Udara Ewer guna mengatasi keterisolasian wilayah dan mempercepat pengiriman logistik.

Selama kunjungan kerja tersebut, Presiden menerima laporan mengenai jadwal penerbangan yang akan dilayani oleh Bandara Udara Ewer.

Rencananya, terdapat penerbangan dari Timika sebanyak dua kali seminggu, penerbangan dari Kamur sebanyak empat kali dalam seminggu, serta penerbangan dari Merauke sebanyak empat kali dalam seminggu.

Presiden juga menyampaikan bahwa dengan adanya penerbangan menuju Kabupaten Asmat, akan terbuka peluang pengembangan Wisata Asmat dan berdampak positif terhadap perekonomian di wilayah tersebut.

Turut mendampingi Presiden RI dalam kunjungan kerja ini antara lain Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian M.A,Ph.D, Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Ada juga Bahlil Lahadalia, S.E., M.Si., Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Machmudin, Pangkogabwilhan III, Letjen TNI Agus Suhardi, Sekretaris Militer Presiden, Laksda TNI Hersan.

Tampak Pangdam XVII/Cen, Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han., Pangkoopsud III, Marsda TNI Donald Kesenda, S.T., S.I.P., M.M., Pangkoarmada III, Laksda TNI Rachmad Jayadi, Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Danpaspampres.

Hadir juga Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Widodo, Danlatamal XI, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, Pj. Gubernur Papua Selatan, Dr. Ir. Apolo Safanpo S.T., M.T., dan Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu, S.Sos.

Dengan kunjungan ini, Panglima TNI dan Presiden RI menegaskan komitmen TNI dalam menjaga kedaulatan, keselamatan, dan kesejahteraan bangsa.

TNI bersama pemerintah akan terus berupaya untuk memperkuat konektivitas dan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA: majalah MATRA edisi Juli 2023

Tinggalkan Balasan