Komunitas

Salam Sehat Sobat, Dari Opa Gino

Salam Sehat Sobat, Dari Opa Gino
796
Salam Sehat Sobat, Dari Opa Gino
foto-foto istimewa (FB)

Salam Sehat Sobat, Dari Opa Gino

MATRANEWS.id — Cara hidup sehat di usia sekitar enam puluh tahun memang harus hati-hati. Tak bisa “unik” seperti pria ini, yang kemudian viral di media sosial.

Jurnalis senior yang masih bisa push up 100 kali, setiap sesi 15 kali, istirahat dua menit sambil “gebukin sandsak” untuk ground fighting.

Dalam mengisi waktu selama diam di rumah, daripada hanya makan tidur, biar body tidak gombyor air, otot letoy mencegah pengeroposan tulang. Meningkatkan kekebalan tubuh adalah yang terbaik.

Cukup mengurangi waktu yang dihabiskan untuk duduk dan melakukan sedikit olahraga akan memiliki manfaat kesehatan yang besar, dan melakukan segala jenis kegiatan sama sekali lebih baik daripada tidak sama sekali.

Mulailah berolahraga secara bertahap.

Kita bisa dengan olahraga ringan dan sedikit demi sedikit intensitas serta lamanya berolahraga ditingkatkan. Setiap berolahraga jangan lupa mulai dengan masa pemanasan dan ditutup dengan masa pendinginan.

Jika berjalan kaki pagi hari, hendaknya jangan berjalan di jalan raya. Gunakan pakaian yang mudah terlihat. Hati-hati dengan lubang di jalan atau kendaraan yang mungkin muncul secara mendadak.

Melakukan gerakan aktif tidak harus melakukan olahraga yang mengeluarkan banyak keringat dan menguras tenaga.

Apabila kita memiliki hobi beternak atau berkebun dapat anda jadikan kegiatan kreatif, produktif, dan memiliki manfaat sama seperti ketika kita melakukan olahraga.

Berita Menarik :  Anies Baswedan: "Akan Disiapkan Satu Gerbong Kereta MRT, Untuk Pembawa Sepeda."

Melatih keseimbangan dengan gerakan jinjit tapak juga bisa dicoba.

Cara-nya berdiri secara tegak, lakukan gerakan jinjit dan tahan beberapa saat. Setelah itu turunkan sehingga anda dalam sikap berdiri tegak.

Ulang gerakan tersebut hingga 2 kali 10 gerakan. Apabila anda merasa lelah selingi gerakan olahraga Anda dengan istirahat.

Bisa juga dengan pekerjaan manual seperti berkebun. Ya, apa pun yang Anda suka lakukan. Anda dapat terus menantang diri sendiri secara fisik.

Bahkan, latihan berbasis kursi atau berlatih duduk lalu berdiri bisa menjadi awal yang baik.

JIka merasa sedikit kehabisan napas selama dan setelah latihan adalah normal dan beberapa sakit awal dan nyeri sendi juga tidak perlu dikhawatirkan. Tetap semangat, dalam gaya hidup sehat. Salam hebat!

 

Salam Sehat Sobat, Dari Opa GinoSalam Sehat Sobat, Dari Opa Gino

Salam Sehat Sobat, Dari Opa GinoSalam Sehat Sobat, Dari Opa Gino

Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »