Komunitas

Viral Video Satpol Panjat Tiang Bendera, Karena Tali Tiang Bendera Hilang

Satpol Abdul Haris, Terima THR Rp 3 Juta dari Bupati Tolitoli.

THR yang diberikan oleh Bupati, tidak ia sangka sebelumnya.
6.09KViews

Abd. Haris yang tercatat sebagai tenaga harian lepas di Satuan Polisi Pamong Praja itu memanjat tiang utama dalam cuaca hujan rintik pada Jumat sore (31/5).

MATRANEWS.id — Atas jasanya memasang tali bendera dengan memanjat tiang utama di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan, Abd. Haris (Anggota Sat. Pol. PP Kab. Tolitoli) diberikan Tunjangan Hari Raya (THR) oleh Bupati Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH.

Dana spontan sebesar 3 Juta Rupiah yang diserahkan oleh Wakil Bupati Hi. Abd. Rahman Hi. Budding usai upacara Hari Lahir Pancasila (Sabtu, 1/6).

Penyerahan THR dari Bupati untuk Abd. Haris itu, disaksikan oleh undangan dan seluruh peserta upacara.

Abd. Haris yang tercatat sebagai tenaga harian lepas di Satuan Polisi Pamong Praja itu memanjat tiang utama dalam cuaca hujan rintik pada Jumat sore (31/5).

Ia mengaku nekat melakukan hal itu karena tidak ingin upacara Hari Lahir Pancasila tidak disertai dengan pengibaran bendera hanya karena alasan tidak ada tali bendera. Oleh karena itu dengan segala resiko yang bisa saja terjadi, Abd. Haris melakukan tindakan nekat itu.

THR yang diberikan oleh Bupati, tidak ia sangka sebelumnya. Pasalnya, ia memanjat tiang bendera tidak mengharapkan apa-apa. Tulus saja bekerja.

“Saya sangat senang dan sangat bangga dapat THR dari pak Bupati dan Wakil Bupati yang menyerahkan disaksikan banyak orang,” ungkap Abd. Haris yang juga tak lupa mmendoakan agar pak Bupati dan keluarganya tetap dalam lindungan Allah SWT dan ditingkatkan rezekinya.

Satpol ini mengucapkan terima kasih yang tak terhingga pada pak Bupati. “Peristiwa ini akan selalu saya kenang dan uang yang saya terima ini akan saya gunakan membeli kebutuhan hari raya Idul Fitri termasuk kebutuhan orang tua saya,” ujar Abdul Haris.

Tim liputan bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli juga tak menyangka, video spontan itu menjadi viral.

Klik video: ini

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »