EkonomiHukumKomunitasNasionalPolitik

Whitelist Media Digital

1.25KViews

Mekanisme verifikasi praktis, lewat artificial intelegent (AI) di Pimpinanmedia.id

Whitelist Media Digital
Pimpinanmedia digital saat diskusi dengan Dirjen IKP Kominfo, Niken Widiastuti

MATRANEWS.id —  Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI), yang notabene para pengelola dan pemilik media digital menceritakan situasi peta bisnis dunia digital.

Menjadi bagian dari partisipatif di era digital, yang berperan dalam bidang konten digital sesuai kompetensi anggota organisasi ini yang sebagian besar wartawan senior yang terjun ke media digitalpreneur.

Usai bertemu pejabat Kominfo, AMDI berkomitmen untuk mengembangkan sebuah aplikasi media, yakni klik ini  (pimpinanmedia.id)

Bukan saja untuk bisa membina media-media di daerah untuk mengajari mereka membuat dan mengembangkan konten berita, tapi lebih kepada manajemen dalam mengantisipasi persaingan teknis di era digital, termasuk cara “nguprek” dan survival.

Bersama mengedukasi bukan  saja konten-konten berita positif digital, tapi bagaimana berbisnis berita di era digital. Pengurus AMDI akan bergerak ke daerah-daerah membuat kegiatan positif dalam bidang digital.

Kominfo dalam hal telah merekomendasi pimpinan media.id   sebagai bagian dari menciptakan whitelist bisnis, media mana  yang sehat secara bisnis dan menjalankan kode etik jurnalistik dengan benar.

Pimpinanmedia.id  di 2020  sudah menyiapkan program, buah pemikiran dan hasil  Forum discucion group dari “Rapat Kerja Terbatas” yang baru saja dilakukan.

Tak lagi sibuk menyosialisasikan literasi digital ke berbagai sektor,  untuk lebih produktif di dunia digital yang ujungnya bisnis media massa di era digital menjadi “sehat”.

Jika perusahaan sehat, maka otomatis orang-orang yang bergerak di dalamnya menjadi sejahtera.

Harus diakui, banyak dari startup media massa, termasuk pimpinan media arus utama, adalah berlatar belakang jurnalis senior.  Walau banyak pengalaman, tapi masih minim manajemen media massa, mengelola manusia (SDM) dan unit usaha.

Pimpinanmedia.id mem-verifikasi media yang bergerak profesional, dengan kompetensi ke kalangan, komunitas peduli, swasta, akademisi, masyarakat sipil, pemerintah dan pihak-pihak yang kerap bersentuhan dengan bidang komunikasi.

Whitelist Media Digital
pimpinanmedia.id ajak organisasi lain untuk ikut bersinergi
Whitelist Media Digital
Sebagian pemilik media digital dalam Rakertas digital kemarin,

Whitelist Media Digital

Ikuti Jaringan Pemilik/Owner media digital: klik ini

Harus diakui, banyak dari startup media massa, termasuk pimpinan media arus utama, adalah berlatar belakang jurnalis senior. Walau banyak pengalaman, tapi masih minim manajemen media massa, mengelola manusia (SDM) dan unit usaha.

Berita Menarik :  Ramai Diperbincangkan Empat Staf Khusus Menteri BUMN, Di Media Sosial dan Media Mainstream
Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »