Yura Yunita, Menghipnotis Penonton MyFest.id

Yura Yunita di MyFest.id-Foto: Irvan Sjafari
Yura Yunita di MyFest.id-Foto: Irvan Sjafari

MATRANEWS.id – “Mimpi-mimpi kita, mimpi kita yang muda, angan-angan kita ada di kepala. Rencana-rencana hanya jadi wacana, jika diam saja.” Itulah bait pertama dari lagu “Mulai Langkahmu” yang dibawakan Yura Yunita saat membuka penampilannya di MyFest.id di Lapangan Brigif, Kota Cimahi, Jawa Barat, pada Sabtu, 1 Juli 2023. Lagu tersebut seperti pemanasan yang sempurna untuk menghibur ratusan penggemarnya yang berdesakan di depan panggung.

Meskipun ada gerimis kecil yang mengusik, penonton tak peduli. Mereka tetap terpaku mendengarkan lantunan lagu-lagu Yura. Lagu “Bandung” membuat penonton ikut bergoyang dalam irama jaipong yang menghentak.

Yura berhasil menghipnotis penonton, bahkan sampai mereka menyalakan lampu ponsel dan mengangkat tangan ke udara. Ini bukanlah pertama kalinya Yura mampu menghipnotis penonton, seperti yang pernah terjadi saat penampilannya di TransStudio. Lihat Koridor.

Tentu saja, Yura tidak lupa membawakan lagu “Tutur Batin.” Para penggemarnya telah menganggap lagu ini sebagai bagian wajib dalam setiap pertunjukan tahun 2023. Lagu ini menjadi hits dan membawa Yura meraih penghargaan AMI Award.

“Lagu ini sungguh menyentuh hati saya!” seru Hasnah, seorang penggemar berusia 20 tahun yang merupakan penduduk Bandung, meskipun tidak tergabung dalam komunitas penggemar Yura. Dia terlihat melompat-lompat bersama penonton lainnya dalam pertunjukan ini. Selain “Mulai Langkahmu,” “Bandung,” dan “Tutur Batin,” Yura juga melantunkan “Jalan Pulang,” “Cinta dan Rahasia,” dan “Instuisi.”

Yura mengakhiri penampilannya dengan lagu “Harus Bahagia.” Dia menyelipkan aksi memainkan drum, dan seperti yang sering dilakukannya, Yura melemparkan stik drum ke penonton sebagai kenang-kenangan bagi yang beruntung mendapatkannya.

Sebagai seorang alumni Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Yura tetap mempertahankan konsistensi dalam menyapa penggemarnya. Bahkan, dia turun dari panggung dan menyapa penggemarnya melalui jeruji pagar. Untungnya, hujan tidak turun pada malam itu.

Sementara itu, Chicha, seorang penggemar berusia 22 tahun, mengaku sudah lama terpikat oleh Yura berkat lagu “Cinta dan Rahasia.” Wanita yang bekerja sebagai SPG ini merasa bahwa lagu tersebut cocok dengan perasaannya.

2023: Melangkah Lebih Tinggi Keikutsertaannya dalam acara MyFest.Id bagi Yura Yunita seolah-olah bermain di kandang sendiri. Namun, menurut seorang penonton, ini bukanlah kali pertama Yura menghibur penonton di kampung halamannya.

“Saya melihat tahun 2023 ini sebagai tahun di mana Yura akan melangkah lebih tinggi. Setelah sukses dengan dua konser besar “Tutur Batin” di Surabaya pada 9 Juni dan di Jakarta pada 16 Juni, Yura juga menjadi penyanyi untuk soundtrack film “Petualangan Sherina 2” dengan lagu “Lihatlah Lebih Dekat.”

Sayangnya, lagu tersebut tidak ditampilkan dalam pertunjukan ini. Namun, dalam video klip di saluran YouTube, Yura berhasil membawakan lagu dengan nuansa dewasa dan modern. Tentunya, hal itu berbeda dengan saat Sherina membawakannya dalam film pada tahun 2000.

Bukan tidak mungkin bahwa “Jalan Pulang” akan menjadi penilaian juri dalam AMI Award 2023. Rasanya masih akan ada kejutan lain yang akan diberikan oleh Yura Yunita.

Tinggalkan Balasan