Teknik Hypnotic Copywriting, Menjadi Kunci Sukses Berjualan dengan Banjir Orderan

Dengan teknik Hypnotic Copywriting ala Yosef Adji Baskoro, Anda dapat memasarkan produk dengan efektif dan meningkatkan pengaruh pada calon pelanggan. Selain teknik penulisan, visualisasi produk yang menarik juga dapat membantu dalam promosi.

Teknik Hypnotic Copywriting, Menjadi Kunci Sukses Berjualan dengan Banjir Orderan
Tips Copywriting Bantu Shipper Tingkatakan Penjualan. gambar ilustrasi/Ist

MATRANEWS.ID – Memasarkan produk kepada calon pembeli dapat dilakukan dengan menggunakan alat promosi penjualan. Satu hal yang menjadi dasar editorial adalah menulis/copywriting. Copywriting adalah kegiatan atau karya tulis yang ditujukan untuk periklanan, promosi atau kebutuhan pemasaran lainnya.

Salah satu jenis copywriting yang bisa diterapkan adalah “copywriting hipnotis”. Hypnotic copywriting adalah suatu bentuk copywriting yang bertujuan untuk memotivasi konsumen agar bertindak sesuai dengan tujuan copywriting tersebut. Sementara copywriting normal berfokus pada fitur dan manfaat produk, copywriting hipnotis berfokus pada masalah pelanggan potensial dan menempatkan mereka dalam keadaan terhipnotis.

Oleh karena itu, SMS hipnotis dapat membantu memengaruhi perilaku konsumen atau pengambilan keputusan. Ini dapat berdampak besar pada bisnis Anda. Keterampilan menulis yang baik dan kemampuan menuangkannya ke dalam kata-kata yang dapat menyentuh hati konsumen akan mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk Anda.

Yosef Adji Baskoro, pakar pemasaran digital di Ninja Xpress, membagikan tips menerapkan teknik hypnotic copy.

Perhatikan hal-hal berikut:

Aktifkan imajinasi dan pikiran pembaca Saat menulis konten pemasaran, usahakan agar tulisan Anda merangsang imajinasi pembaca. Seperti dalam ilmu self-hypnosis, dimana itu adalah proses membayangkan diri berada di tempat yang nyaman dan melibatkan seluruh panca indra sebelum akhirnya mempengaruhi pikiran bawah sadar. Ini juga berlaku untuk menulis. Termasuk imajinasi dan perasaan pembaca, membantu pembaca untuk membayangkan dirinya dalam situasi yang digambarkan dan bagaimana produk yang Anda pasarkan dapat menjadi solusi untuk suatu kebutuhan.

Baca juga :  Anugerah Magna Nanoteknologi dan FEX BCI Central Hadirkan Inovasi Teknologi Nano untuk Industri Konstruksi

Gunakan teknik “Klaim, Kesaksian, Manfaat” Teknik ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah dan kekhawatiran secara tertulis. Anda dapat mulai menyebutkan semua kekhawatiran Anda. Kemudian sadarilah bahwa hambatan-hambatan tersebut dapat diatasi. Kemudian berikan bukti bahwa apa yang Anda katakan itu benar. Itu kemudian ditutup dengan manfaat menggunakan produk atau layanan yang Anda tawarkan untuk menyelesaikan masalah calon pelanggan.

Memperkaya Penggunaan Kosakata Semua teknik SMS, termasuk copywriting hipnotis, bisa berhasil jika penulis memiliki kosakata yang kaya. Hal ini bisa dipraktekkan dengan membaca berbagai produk tulisan, baik itu artikel, berita, novel, cerita dan tulisan lainnya. Untuk memberikan gambaran tentang hipnotisme dalam tulisan, Anda bisa menggunakan sudut pandang orang pertama dan orang ketiga dalam tulisan yang Anda siapkan.

Perhatikan headline yang menarik Menulis headline adalah bagian penting dari copywriting yang menghipnotis. Pemilihan judul yang menarik menentukan keputusan calon konsumen untuk berhenti membaca informasi yang disajikan.

Anda bisa menggunakan teknik hypnotic writing untuk memasarkan produk Anda. Ini dapat digunakan untuk menarik perhatian calon pelanggan dan memastikan bahwa produk yang Anda pasarkan memang dibutuhkan. Selain menggunakan teknik hypnotic writing, Anda juga membutuhkan visualisasi yang baik dan menarik untuk produk Anda.

Karena itulah Ninja Xpress memiliki Solusi Bisnis Kreatif, layanan branding dan video yang dapat digunakan UKM secara gratis.

Baca juga :  “Briefing” Platform Bisnis Berbasis Kecerdasan Buatan (AI) Kepada Jurnalis Pilihan.

 

Tinggalkan Balasan